Modal Usaha untuk Masyarakat Dibahas di Musrenbang Kelurahan Pangeran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Januari 2019

Modal Usaha untuk Masyarakat Dibahas di Musrenbang Kelurahan Pangeran

BERITABANJARMASIN.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara membahas alokasi dana kelurahan yang mereka dapatkan. Sebesar Rp370 juta tahun ini dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.



Namun dana tersebut masih belum bisa dialokasikan sampai surat peraturan dikeluarkan, yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2019 nanti.

Dari hasil musrenbang tingkat kelurahan tersebut diperoleh proyek prioritas yang meliputi pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan dan ibadah serta bantuan peminjaman modal usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan menampung aspirasi masyarakat soal sasaran dana kelurahan yang dipinta beberapa warga ditujukan untuk bantuan modal usaha bagi warga setempat agar menunjang peningkatan ekonomi warga.

"Kita juga tampung dulu dan nanti akan kita bawa ke musrenbang tingkat kota untuk dibahas serta disetujui alokasi dana kelurahan digunakan dan ditujukan untuk sebagaimana yang dipinta oleh masyarakat setempat," ujarnya.

Selain itu Herman menyampaikan musrenbang kelurahan merupakan salah satu rangka menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat mengenai pembangunan maupun pengembangan masyarakat setempat di kelurahan tersebut.
Sesuai visi misi Ibnu-Herman untuk bisa memperoleh capaian target untuk Wirausaha Baru sebanyak 2.500 per tahunnya, maka modal usaha yang diajukan akan segera dipertimbangkan agar bisa dikelola oleh masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner